|

Satgas Yonmek 643 Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan



SANGGAU, dinamikajabar.com Selasa (3/9/19) - Dalam rangka Ekspedisi Tapal Batas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Pos Sentabeng melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat di perbatasan, yang bertempat di Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. 

Adapun kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Catur beserta anggota kesehatan dari Pos Sentabeng.

Disela berlangsungnya kegiatan pengobatan tersebut, Bapak Chandra selaku tokoh masyarakat sekaligus ketua RT Desa Sentabeng menyampaikan, pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga Desa Sentabeng dengan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan pengobatan maupun konsultasi tentang kesehatan. 

"Pengobatan ini sangat membantu sekali bagi warga, dengan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pukesmas. Diharapkan dengan adanya pengobatan gratis dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tuturnya.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Pos Sentabeng yang telah melaksanakan kegiatan bermanfaat kepada warga perbatasan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan kurangnya tenaga medis. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan banyak sekali manfaat bagi warga Desa Sentabeng," tambahnya. 

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau menyampaikan, bahwa pengobatan gratis tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat perbatasan yang kurang dalam pelayanan kesehatan.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan gratis tersebut untuk membantu warga di wilayah perbatasan yang masih sangat terbatas dalam hal pelayanan kesehatan. Selain itu juga, membantu meningkatkan kesehatan warga di wilayah perbatasan," ujarnya.

"Kegiatan pelayanan pengobatan gratis ini kerjasama antara Satgas Pamtas Pos Sentabeng dengan Organisasi EYEE MOVE ON," pungkas Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns. (Pendam XII/Tpr/red/Ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini