|

Satgas Sektor 17 Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Sampah Yang Ada Disungai



KARAWANG - dinamikajabar.com

Jajaran Satgas Citarum Sektor 17  melaksanakan karya bhakti membersihkan sampah yang berada di sungai bersama tokoh masyarakat dan warga Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang pada Senin ( 16/09/19) pagi.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 orang untuk membersihkan aliran sungai dan parit  tersebut diawali dengan Apel pagi.


Seluruh unsur yang terlibat dalam karya bhakti ini tampak antusias mengangkat sampah yang menyangkut dan tertumpuk di sungai.

Kurang dari dua jam, sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak satu truk yang telah disiapkan oleh DLHK Kabupaten Karawang untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dansektor 17 Citarum Harum, Kolonel Inf S. Dolok Saribu, saat Apel pagi mengatakan, dengan adanya karya Bhakti yang dilakukan satgas Citarum harum diharapkan masyarakat agar sadar tentang kebersihan dan demi mewujudkan percepatan dalam mengembalikan kelestarian ekosistem DAS Citarum yang diamanahkan melalui Perpres 15 Tahun 2018.


" Kita harapkan kepada seluruh masyarakat Desa Wanajaya bisa menjaga lingkungan nya dan tidak membuang sampah sembarangan " ujar Dansektor 17, Kolonel Inf S. Dolok Saribu saat ditemui dilokasi Karya Bhakti.

Ditambahkan Dansektor, banyaknya tumpukan sampah disungai dikwatirkan pada saat musim penghujan nantinya air akan meluap dan tentunya akan menjadi sarang penyakit.


" Saat musim kemarau mungkin tidak masalah tapi nanti ketika musim hujan pasti akan menjadi sarang penyakit, intinya masyarakat agar lebih care dan perhatian pada lingkungan nya " tutupnya. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini