|

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Jadi Tenaga Pendidik Di Sekolah Dasar Wambas



WAMBAS PAPUA, dinamikajabar.com  Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, dipimpin Danpos Wambes Letda Czi M. Rachmat turut andil dan berperan akrif untuk memajukan pendidikan di wilayah. Terbukti selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah Satgas juga melaksanakan kegiatan menjadi tenaga pendidik di Sekolah Dasar Inpres Wambes.

Dalam proses belajar dan mengajar, Satgas diberi kepercayaan untuk menjadi tenaga pendidik di Sekolah Dasar Wambas PIR V Distrik Mannem Kabupaten Keroom Provinsi Papua, Sabtu (7/9).

Ditemani terik matahari pagi, anak-anak sekolah SD Inpres Wambes sangat antusias dan semangat mengikuti materi pelajaran PBB (Peraturan baris berbaris) yang di berikan oleh personil satgas yonif raider 300/bjw, Pos Wambes.

Para siswa Sekolah Dasar yang mengikuti giat materi PBB tersebut terdiri dari kelas 4 dan 6.
Untuk kelas 1, 2, 3 dan 5 menunggu giliran pada hari Sabtu depan.

Sesuai dengan jadwal yang diberikan dari pihak Sekolah, personil Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes mendapatkan satu hari dalam satu minggu pelajaran untuk memberikan materi pelajaran PBB di setiap hari Sabtu.


Dengan dibarengi canda dan tawa dari para siswa Sekolah Dasar, proses belajar mengajar PBB dapat diterima dengan baik. Dengan harapan bahwa pelajaran PBB ini merupakan modal dasar dalam melatih diri untuk menjadi disiplin dan dapat diaplikasikan dalam mengarungi pekerjaan yang akan mereka raih, karena pada dasarnya, materi PBB bertujuan untuk melatih kedisiplinan, membentuk suatu kepribadian, watak dan karakter tertentu.

Dengan kehadiran personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw ini, diharapkan dapat memberikan energi baru diwilayah ini karena terbukti baru beberapa bulan saja disini Satgas cepat bersosialisasi dan cepat tanggap dalam membaca situasi serta aktif dalam membantu menumbuh kembangkan para siswa Sekolah Dasar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dansargas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P, melalui Danpos Wambas Letda Czi M. Rachmat menyampaikan, " keberadaan Satgas Yonif Raider 300/Bjw harus bisa menyentuh hati rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI. Kemudian jangan ragu-ragu untuk membantu rakyat dan yakinlah bersama rakyat TNI akan kuat ". (Pendam III/Siliwangi/Red/Ddg).
Komentar Anda

Berita Terkini