|

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H Pemdes Mekarsari Dengan Menggelar Pawai Obor.



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat dengan menggelar Pawai Obor yang melibatkan 450 orang peserta, Sabtu malam, 1-Muharam 1441 H / 1-September 2019.

Hasil pantauan media ratusan peserta pawai obor berkumpul di lapang sepak bola Desa Mekarsari usai melaksanakan Salat Maghrib.

Sekitar pukul.18.30 Wib mereka mulai berkeliling di kisaran jalan raya Desa Mekarsari setelah di lepas oleh Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna.

Pawai tersebut mendapat pengawalan Kepolisian Sektor Darangdan dalam hal ini dikawal oleh Bripka Feri Kustandi,SE Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari dan Serka Rusman Babinsa Desa Mekarsari.

Usai melaksanakan pawai obor para peserta sekitar pukul.20.30 Wib berkumpul kembali di halaman kantor Desa Mekarsari dan berlanjut salat berjamaah Isya.

Menurut Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna saat di konfirmasi media  31/08/2019 mengaku dengan melaksanakan pawai obor ini hanya meramaikan menyambut tahun baru islan 1441 Hijriah, akan tetapi yang kami lakukan adalah do'a bersama di 3-Masjid Jame dan di 20 Mushola termasuk di Majlis majlis.

H.Sutisna mengaku melalui pawai obor ini kiami bisa mempererat silaturahmi dengan berbagai pihak. "Pungkasnya" (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini