|

Sambut HUT TNI, Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama warga membuat kerajinan dari Ban bekas



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74 Bintara Pelatih (Batih) Satgas Citarum Harum Sektor 19, Serma Aja Supriyanto bersama warga menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membuat kerajinan dari ban mobil bekas dan membuka stand disekitaran Taman Edukasi Citarum Harum.

Taman Citarum Harum sendiri berlokasi di Kampung Telukmungkal, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Kegiatan baksos dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke - 74 bertujuan untuk memasyarakatkan TNI kepada masyarakat, oleh karena itu masyarakat dilibatkan langsung dalan kegiatan tersebut.

Serma Aja Suprianto selaku Batih Sektor 19 menyampaikan, pada momentum HUT TNI ini mengajarkan tentang Implementasi makna dari Dhasa Dharma kedua, yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama manusia.

Dimana pada sila kedua Dhasa Dharma tersebut diimplikasikan dilapangan dengan melaksanakan pembersihan, membuat kerajinan dari ban bekas dan membuat stand - stand di Taman Edukasi Citarum Harum, ungkapnya, Senin (02/09/19) dilokasi baksos.

Lanjut Batih, kegiatan baksos dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian dari warga terhadap kebersihan lingkungan. Melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan disekitar kita termasuk taman.

Alhamdulillah respon dari warga sangat baik, dan juga dalam kegiatan ini secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan Yang Mahasa Esa, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian, tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini