|

Rumah Jokowi Luncurkan Program Pomdes


Keterangan foto : Design Pomdes

PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 Rumah Jokowi bekerja sama dengan PT Octa Citra Rajawali, dimana Direktur Utamanya Bapak Omar Aram Pujo Kristhanto sekaligus sebagai Sekretaris Jendral DPP Rumah Jokowi.

Sedang mengeksekusi  program pomdes,  bertujuan ketersebaran sumber energi yang tersebar normal di seluruh indonesia, dengan konsep memakmurkan rakyat dari desa 

"Kita menggarap daerah-daerah yang terdalam, terluar dan tertinggi, ujar ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Sandy Dandy Lantang  di sekrtariat DPC Purwakarta, minggu (22/09)

Dalam hal ini lanjutnya bahwa pomdes dapat memberikan keuntungan, Depo bisa menyampai 70 sampai dengan 80 juta perbulan kalau mitra pomdes bisa 4 sampai dengan 5 juta perbulan.

Keterangan foto : Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Sandy Dandy Lantang.

"Kita berharap dalam program ini akan muncul pengusaha-pengusaha muda dari pedesaan, dengan menggarap depo maupun mitra depo,"katanya

Penggarapan Depo dalam perizinan akan dibantu sampai perizinan operasi penjualan BBM dan gas 3 kg.

"Perizinan kita terintegrasi, dan kita sudah bekerjasama dengan Pertamina dan Kementerian Desa," jelasnya


Lebih lanjut Sandy mengatakan program pomdes ini bekerjasama dengan Bank BJB, yang memberikan kredit investasi sekitar 800 juta.

"Sayang kalau masyarakat tidak mau bergabung, kita mengajak untuk semua bermitra dan kita akan memfasilitasi dengan kredit investasi 800 jt termasuk satu unit mobil untuk distribusi BBM," tuturnya

Untuk peralatannya, tambah Sandy Depo akan dapat tangki timbun dengan ukuran 10 rb sampai 20 rb, diprediksi untuk 4 sampai 5 hari.

"Diprediksi stoknya 4 sampai 5 hari, dengan distribusi kemitra-mitra di Desa Maupun Dusun," 

Mitra yang di Desa maupun Dusun akan diberi tangki dengan volume 400 liter dan untuk pengisian dipantau dengan aplikasi.

"Pemantauan volume dengan aplikasi detektor, mitra hanya memantau lewat detektor aja," pungkasnya (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini