|

PKDT Kecamatan Darangdan Gelar Peraktek Manasik Haji Bagi TK,TPA DAN MDA



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Labbaik Allahumma Labbaik, Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat menggelar praktek manasik haji bagi TK, TP Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Sabtu 06/09/2019 bertempat di Lapang Desa Neglasari dengan tema "Melalui Peracaan Manasik Haji TK/TP Al-Alqur'an dan MDA Kita Siapkan Generasi Yang Cinta Illahi, Cinta Nabi dan Cinta NKRI"

Acara tersebut di hadiri Ustad Ade Sape'i Penais KUA Kecamatan Darangdan selaku Panitia Pelaksana Peraktek Manasik, Camat Darangdan di wakili Asep Edi Kusnaka,SH Kasi Kesos dan Asep Subur Subag Umum bida Kepegawaian Kec. Darangdan, KH.Asep Abdussalam,S.Pdi Ketua MUI Kec. Darangdan selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Cijambe Darangdan di dampingi Juhaeni Ketua MUI Desa Neglasari.

Serta Kapolsek Darangdan di wakili Aiptu H.Rohman Kanit shabara Polsek Darangdan, Kepala Desa Neglasari diwakili Pupung Saepulloh Sekdes Neglasari dan Ajis Sutisna Kasipem Desa Neglasari, juga dihadiri 1015 peserta manasik haji dari 53 Sekolah.

Menurut KH. Assep Abdussalam dalam ceramahnya bahwa anak merupakan amanah Allah yang di titipkan kepada kita untuk dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek.

Tidak hanya berorientasi pada sains dan pelajaran umum saja, tetapi juga dibidang keagamaan, sehingga kelak mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas.
Dan salah satunya pengetahuan yang harus diberikan kepada anak anak sejak usia dini adalah manasik haji.

Mudah mudahan pelatihan manasik haji ini dapat memberikan pemahaman kepada anak anak terkait pelaksanaan ibadah haji.
Kemudian mereka anak anak itu perlu mendapat pengetahuan tentang Cinta terhadap Illahi, Cinta kepada Nabi dan Cinta kepada NKRI, "Imbuh KH.Asep"

Menurut Ustad Ade Sape'i bahwa peraktek Manasik Haji tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses menunaikan Ibadah Haji yang merupakan Rukun Islam kelima seja usia dini.

"Alhamdulillah ada 1015 peserta manasik haji dari 53 Sekolah termasuk dua sekolah TK dari Kecamatan Plered dan Kecamatan Bojong "Ujar Ustad Ade

Menurut Imas. M orang tua siswa Paud Nurul Hadi Desa Legoksari  bernama Muhamnad Cevi.M dengan di laksanakannya pelatiha manasik haji alhamdulillahsedikit demi sedikit saya jadi tahu tentang proses ibadah haji, sebab bukan anak anak saja melaksanakan peraktek tersebut orang tuanya pun mengikutinya "Pungkas Imas"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini