|

Penghijauan serentak dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 dalam rangka HUT TNI ke-74


KARAWANG - dinamikajabar.com

Menyambut HUT TNI Ke-74 Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10 Dawuan melaksanakan kegiatan penghijauan serentak berupa Penanaman Pohon bersama Pemdes Dawuan Timur dan Bank Sampah Latanza.

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang bantaran Saluran Irigasi Tarum Timur yang berlokasi di Kampung Sumur Bandung, Rt/Rw 003/007, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang pada, Sabtu (21/09/19).

Dalam giat tersebut hadir, Dan Sub Sektor 10 Dawuan, Serma Warnoto beserta 3 orang anggota, Kades Dawuan Timur, Tatang Somantri, Direktur Bank Sampah Latanza, Jois Iis Sugiarti, Perwakilan dari PJT divisi pengairan, Kaur Trantib Desa Dawuan Timur, Danu Sasmita beserta anggota Linmas, serta Warga Masyarakat setempat.


Pohon yang ditanam sendiri sebanyak 337 bibit pohon yang terdiri dari campuran bibit pohon keras seperti, Mahoni, Sengon, Akasia, Trembesi dan bibit pohon buah Jambu Biji, Sirsak dan Mangga.

Dalam keterangannya, Dan Sub Sektor 10, Serma Warnoto menjelaskan, hari ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 10 Dawuan telah melakukn penghijauan berupa penanaman pohon.

Penanaman pohon sendiri dilakukan disepanjang pinggiran Saluran Irigasi Tarum Timur dengan tujuan selain untuk penghijauan juga sebagai penahan tanah pinggiran irigasi agar tidak longsor, ungkapnya, Sabtu (21/09/19) saat dilokasi.

Menambahkan, Serma Warnoto juga berharap kepada masyarakat sekitar agar membantu Satgas Citarum dalam merawat pohon - pohon tersebut agar bisa tumbuh dengan baik, tutupnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini