|

Parah...Seorang Pejabat selevel Kepala Bidang tidak kooperatif dalam memberikan informasi publik


KARAWANG - dinamikajabar.com

Berawal dari Kepala Biro (Kabiro) Media Online dinamikajabar.com, Rangga Maulana yang hendak menanyakan jadwal dan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke-3 di Kabupaten Karawang untuk bahan pemberitaan.

Rangga menanyakan hal tersebut kepada Kabid Pemdes, H Encep Komarudin melalui pesan singkat What's App, namun dari Kamis (19/09/19) pagi hingga malam tidak ada respon sama sekali, padahal saat itu statusnya sedang Online.

" Saya nge WA Kabid dari pagi sampe malam ga ada respon sama sekali, padahal status WA nya lagi Online, terang Rangga, yang juga sebagai ketua Team 11 (Media partner Kodim 0604/Karawang) "

Lebih lanjut, Rangga mengatakan, saya menanyakan hal tersebut karena perhelatan Pilkades kan sudah dekat, informasi tersebut pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang desanya ikut serta.

Percakapan WA Rangga ke Kabid

Heran aja seorang pejabat selevel kabid dan juga memang bidangnya yang saya tanyakan kok malah tidak kooperatif gitu, lagian yang saya tanyakan itu kan bukan rahasia, tapi terkait jadwal dan tahapan pilkades yang memang harus masyarakat tahu, pungkasnya, Jum'at (20/09/19) di kantor Team 11.

Sementara itu, saat ditemui di Kantornya, Dadang Aripudin, CEO Dinamikajabar.com yang juga sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) sangat menyesalkan hal tersebut, apalagi ini menimpa anggotanya.

Saya sangat menyesalkan sekali hal tersebut, seharusnya Kabid itu profesional, yang ditanyakan anggota saya juga kan normatif, ga ada yang sifatnya rahasia dan itupun untuk bahan pemberitaan dengan tujuan masyarakat tahu terkait jadwal dan tahapan pilkades, ungkap Dadang.

Masih kata Dadang, kalau cara pejabat menghadapi wartawan seperti itu, dikhawatirkan jadi penyebab beredarnya berita hoax, karena tidak adanya keterbukaan, terutama tentang pemerintahan.

Saya akan bahas masalah ini dengan semua anggota IWO agar permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi, kami ingin wartawan dengan pemerintah itu sinergi bukan malah tidak harmonis, kami dari IWO akan kawal terus pelaksanaan Pilkades, jika ada yang belok, tidak akan kami biarkan, tegas Dadang.(Ade)
Komentar Anda

Berita Terkini