|

Pangkoopsau I Laksanakan Kuker Ke Lanud Suryadarma



SUBANG, dinamikajabar.com Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsda TNI Fadjar Prasetyo beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Lanud Suryadarma, Selasa (3/9). 

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoopsau I didampingi oleh Aslog Kaskoopsau I Kolonel Tek Susanto, Aspers Kaskoopsau I Kolonel Pnb Rudi Iskandar, Danpom Koopsau I Kolonel Pom Sarante, Askomlek Kaskoopsau I Kolonel Lek Tri Korjawan, Kaku Koopsau I Kolonel Adm Muhibbuddin  Juga Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I bersama para pengurus.

Rombongan Pangkoopsau I tiba menggunakan Helly ECE-725 Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja yang dipiloti oleh Danskadron 8 Letkol Pnb David Dwi Martin dan tiba di Lanud Suryadarma pada pukul 07.50 WIB. Rombongan Pangkoopsau I kemudian disambut oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Danwingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma beserta para Komandan Satuan. 

Setelah beristirahat di ruang VIP Room Baseops Lanud Suryadarma, rombongan Pangkoopsau I beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I menuju taman Surya Dirgantara dan berkesempatan untuk menanam pohon manggis. 


Selanjutnya Pangkoopsau I beserta rombongan menerima paparan Danlanud Suryadarma, diruang rapat dihadiri para Kepala Dinas dan Komandan Satuan serta Kasi Keatas. Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyampaikan atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Lanud Suryadarma menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas perhatiannya kepada pangkalan yang kita cintai ini. 

Kami berharap melalui kunjungan kerja Pangkoopsau I ini, kami memperoleh berbagai masukan yang berharga, khususnya Panglima dapat melihat fasilitas apa saja yang masih kurang dapat terpenuhi dan menjadi suatu kebutuhan di Lanud Suryadarma ini khususnya dibidang Operasi, Logistik, Personel dan Khusus pada Semester I Tahun 2019. 

Dalam kesempatan ini, ada hal yang menarik yaitu para Pejabat Lanud Suryadarma dan Kasi keatas membawa tumbler/tempat minum.

“Hal ini bertujuan adalah dalam rangka Program Go Green juga dalam rangka meminimalisir penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari” ujar Alumni AAU 89 ini. 

Sebelum Pangkoopsau I memberikan arahan kepada seluruh personel Lanud Suryadarma di Hanggar Skadron Udara 7, rombongan Pangkoopsau I berkesempatan melihat pembangunan fasilitas yang ada di Lanud Suryadarma yaitu Kantor Satpom, Kantor Intelijen, Kantor Binjas serta pembangunan Heli Port.

Selanjutnya dalam pengarahannya Pangkoopsau I kepada seluruh personel Lanud Suryadarma di Hanggar Skadron Udara 7, Panglima menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Danlanud Suryadarma dan seluruh anggota Lanud Suryadarma atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini. 

“Saya menekankan untuk keselamatan terbang dan kerja pada setiap pelaksanaan tugas, kepada seluruh personel diharapkan untuk selalu membudayakan Safety sehingga muaranya tercipta Zero Accident”, tegas Pangkoopsau I.

“Lanud Suryadarma ini adalah Lanud yang penuh sejarah terutama sejarah TNI Angkatan Udara. Maka kewajiban kita untuk tetap menjaga dan memeliharnya” ujar Pangkoopsau I lebih lanjut dihadapan para anggota yang mendengarkan pengarahannya.

Setelah memberikan pengarahan Pangkoopsau I, secara simbolis menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan kepada Lanud Suryadarma untuk digunakan dalam rangka menjaga kebersihan dilingkungan Lanud Suryadarma. Dan dilanjutkan Komandan Lanud Suryadarma menyerahan buku Lanud Suryadarma kepada Pangkoosau I

Sebelum Pangkoopsau I dan rombongan kembali ke Jakarta, Pangkoopsau I berkesempatan melaksanakan peninjauan ke aset yang dimiliki Lanud Suryadarma di Cikopo. 
Komentar Anda

Berita Terkini