|

Muspika Bojong Gelar Sholat Istisqo di Lapang Kiara Nunggal



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Muspika Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa barat menggelar Sholat Istisqo di Lapang Kiara Nunggal Desa Bojong Barat, Jum'at 20/09/2019.

Sholat Istisqo tersebut dihadiri Camat Bojong Drs Wawan Darmawan,M.Si, Kapolsek Bojong Res Purwakarta Iptu Teguh Sujito,SH beserta anggota, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta di wakili Sertu Akri anggota Danpos Bojong, juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda masing dari 4-desa, yakni Desa Bojong Barat, Desa Cibingbin, Desa Pangkalan dan Desa Sukamanah.

Imam sholat sunat Istisqo oleh H.Ujang Ulwan Ketua DKM Masjid Besar Arrohmah sekaligus mempraktekan tatacara sholat istiswo kepada kurang lebih 2200  Jemaah yang datang dari 4-desa.
Menurut H.Ujang Ulwan bahwa pelaksaan Sholat Istisqo itu hampir sama dengan sholat 'Id, perbedaannya pada saat khutbah dan pembacaan Takbir. "Kata H.Ujang"

Menurut Camat Bojong Drs Wawan Darmawan saat di konfirmasi melalui WhatsAp (21/09) bahwa 
Sholat Istisqo adalah sholat sunah sebagai upaya kita meminta diturunkannya hujan untuk menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti halnya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Lanjut Camat Bojong, kami muspika  Kecamatan Bojong  mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak, kepada Pos Wilayah Pemadam Kebakaran (Poswil Damkar)  Wanayasa, juga kepada Kepala Desa dan Aparat  Desa Bojong Barat, atas segala bantuan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan sholat Istisqo berjalan dengan lancar dan tertib "Pungkas Camat Bojong"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini