|

Korps Rapor dan Sertijab Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0604/Karawang



KARAWANG - dinamikajabar.com

Komandan Kodim (Dandim, red) 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos pimpin langsung kegiatan Korps Rapor dan Sertijab Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0604/Karawang, Senin (23/09/19) di Aula Makodim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Danramil, para Pa Staf, Ketua serta anggota Persit Chandra Kirana Cab XXXI Dim 0604/Karawang, serta para anggota Kodim 0604/Karawang.

Adapun Perwira Staf yang dirotasi adalah, Kapten Inf Rebin Hidayat dari Pasiter menjadi Danramil 0410/Pangkalan menggantikan Kapten Caj Andri Oktrianto, S.Sos yang melanjutkan pendidikan Diklapa II, sementara untuk mengisi jabatan Pasiter adalah Kapten Inf Ramin Nurmansyah.

Dalam amanatnya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos mengatakan, sertijab adalah hal yang biasa dan lazim dalam kurun waktu tertentu atau sesuai dengan tugas yang sering dihadapi, sertijab juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan organisasi maupun pembinaan personil dengan harapan kinerja satuan kedepan akan lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas pokoknya masing-masing.

Untuk itu saya berharap esensi dari akhir tugas ini agar bisa dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan sekaligus menjadi peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Jangan hanya menginginkan jabatan dan kedudukan tetapi tidak diikuti dengan kemauan dan motivasi untuk menyelesaikan setiap tugas yang merupakan tanggung jawab masing - masing bahkan lebih penting tidak mementingkan kepentingan pribadi daripada tugas pokoknya.

Untuk itu saya tekankan kembali kepada semua unsur pimpinan bahwa pembinaan satuan itu penting dan perlu dilakukan secara profesional dan proporsional agar dapat meningkatkan kinerja yang optimal, penuh disiplin serta bertanggung jawab terhadap beban tugasnya masing - masing, ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada yang sudah melaksanakan tugas, bahwa tuntutan tugas kita kedepan tugas kita semakin tidak ringan, untuk itu tingkatkan kesadaran bermasyarakat dan jaga keharmonisan sosial serta memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat yang merupakan salah satu tugas pokok Kowil, karena sehebat apapun kemampuan Apkowil tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat tidak ada artinya, sebaliknya bila kesadaran mampu tumbuh dengan baik maka kehidupan yang kondusif dimasyarakat akan mudah diwujudkan.

Oleh karena itu setiap prajurit harus memiliki kepedulian dan kesadaran untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sehingga keberadaan Apkowil di masyarakat akan selalu diterima dan semakin dicintai oleh rakyat, tutup Dandim.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini