|

Ketua MUI Kecamatan Darangdan Menggelar MUI Terkait Shalay Istisqa



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat KH.Asep Abdussalam,S.Pdi selaku Pimpinan Plus Guru besar   Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan, menggelar Rapat Para Ketua MUI tingkat desa se-Kecamatan Darangdan terkait Shalat Istisqa, Rabu 11/09/2019 bertempat di Aula Kantor MUI.

Rapat tersebut di hadiri Camat Kecamatan Darangdan Ade Sumarna,SH.M.SI, Kapolsek Darangdan di wakili Aipda Ferry Somantri Kanit Binmas Polsek Darangdan, Danramil 1903 Darangdan di wakili Pelda Sail Babinsa Desa Linggamukti, Kepala KUA Kecamatan Darangdan H.Ahmad Riva'i, S.Pdi juga dihari 15-orang Ketua MUI tingkat Desa se-Kecamatan Darangdan.

KH. Asep Abdussalam yang suka di panggil Abah Anom menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Darangdan melalui para Ketua MUI tingkat desa bahwa pada hari Senin, 16/09/2019 untuk melaksanakan shalat istisqa (meminta huja)  mengingat kemarau sudah begitu panjang.
Menurut Abah Anom bahwa rangkaian shalat istisqa itu diawali dengan zikir, istighfar dan Asmaul Husna.

Shalat istisqa  itu seperti halnya Shalat Ied dua rakaat, pada rakaat pertama diawali dengan tujuh kali takbir dan pada rakaat kedua adalah lima takbir. "Ujar Abah Anom"

Camat Darangdan Ade Sumarna mendukung penuh atas himbauan Ketua MUI terkait shalat Istisqa.
Bahkan Ade Sumarna memberikan saran kepada para Ketua MUI Desa agar
melaksanakan sosialisasi terkait shalat istisqa terhadap warga di desa nya masing masing, begitupun kepada para Kepala Desa dan kepada para Kepala Sekolah bahwa pada hari Senin,16/09/2019 kita bersama melaksanakan shalat istisqa "Pungkas Camat"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini