|

H. Ali Muqoddas, Dibentuknya PPLI Mengajak Pada Pengusaha Limbah Jalin Kerjasama yang Baik



KARAWANG, dinamikajabar.com
Deklarasi wadah Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri, bertempat di Rumah Makan Lebaksari, Senin(9/8).

Ketua Perkumpulan Limbah Industri  yang baru saja mendeklarasikan, H. Ali Muqoddas menyebutkan bahwa dibentuknya wadah PPLI ini mengajak kepada para pengusaha limbah untuk menjalin kerja sama yang baik,khususnya dalam pengelolaan limbah industri diwilayah Kabupaten Karawang, baik hubungan secara horizontal dan vertikal.

Hubungan secara horizontal, lanjut  mH. Alli, pihaknya ingin menjalin kerja sama yang sinergis terhadap sesama pegiat Limbah industri mulai dari permasalahan limbah industri , kepada pengelolaan limbah industri. 

"Jadi wadah PPLI ini bukan wadah untuk  memonopoli usaha limbah industri,melainkan untuk bersatu menyamakan satu pandangan dan pemikiran dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Karawang. Yang harus kita kedepankan adalah Azas kebersamaan sesama pegiat Limbah industri dan bersaing secara sehat," katanya

Secara Vertikal,kata H. Ali,pihaknya ingin membangun hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Karawang,para penegak hukum, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik. Hal ini untuk kepentingan usaha para pegiat usaha limbah industri mulai dari penanganan limbah, pengelolaan limbah sampai kepada persoalan aturan hukum

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar berharap agar para pengusaha limbah industri mentaati peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan dapat menciptakan kondusifitas diwilayah Kabupaten Karawang dan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Karawang. 

"Saya berharap para pengusaha dapat mensejahterakan masyarakat Karawang," harapnya.

Sementara yang hadir dalam pelantikan dan deklarasi Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Ketua PPLI H.Ali Muqaddas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, pihak Kodim 0604 Karawang, pihak Polres Karawang dan para pegiat usaha limbah industri .

Dalam acara tersebut PPLI juga amemberikan santunan buat anak yatim
Komentar Anda

Berita Terkini