|

Gapoktan Binangkit Desa Nagrak Terima Bantuan Sapi Plus Kandang



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Kementerian Pertania Republik Indonesia (Kementan RI) melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta Jawa barat mengeluarkan bantuan di sektor ketahanan pangan berupa pembangunan kandang sapi.

Kandang sapi bantuan Dispangtan yang diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Binangkit Desa Nagrak Kecamatan Darangdan.

Kandang sapi seluas 7X20 meter  itu yang dibuat secara permanen akan terdapat beberapa bilik dengan wadah makanan ternak, total kandag ini hanya menampung 8-ekor sapi, juga ada tendon air untuk pembersihan kandang. 

Sementara lantainya dibuat tinggi kedepan, sisi luarnya dibuatkan  saluran kotoran, pasalnya kotoran sapi tersebut juga di rancang untuk menjadi pupuk kandang.

Menurut Nana Ketua Gapoktan Binangkit Desa Nagrak saat di konfitmasi media di saksikan Kepala Desa Nagrak Udin (3/9 ), Nana mengaku bahwa Gapoktan Binangkit menerima bantuan 8 ekor sapi plus bangunan kandangnya.

"Untuk sementara kami baru menerima pembangunan kandangnya, bila bangunan kandang sapi tersebut sudah selesai baru sapi tersebut di kirim. Dan kotoran sapi itu akan kami olah untuk menjadi pupuk organik.
 "Pungkas Nana (Bang Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini