|

Eceng Gondok menjadi sasaran pembersihan Satgas Citarum Harum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor Warung Bambu lakukan pembersihan tanaman eceng gondok yang berada di sungai citarum yang membuat aliran sungai terhambat.

Dalam pelaksanaannya, Dansub Sektor Warung Bambu, Serma Dade menurunkan sebanyak empat (4) orang anggotanya yang dibantu oleh warga sekitar 8 orang.

Seperti diketahui, tanaman eceng gondok merupakan tanaman liar yang merambat dan jika dibiarkan akan terus bertambah dan mengakibatkan aliran sungai akan terhambat.

Pembersihan eceng gondok dilakukan karena telah menghambat aliran sungai, sehingga bisa menyebabkan sampah pun akan ikut didalamnya, jelas Dansub Sektor, Serma Dade, Kamis (12/09/19) dilokasi.

Lebih lanjut, Dansub Sektor juga mengatakan, alhamdulillah masyarakat Kampung Sukamulya, Rt/Rw 15/04, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur mau aktif dalam setiap kegiatan Satgas.

Hal tersebut sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas, bahkan bukan hanya warganya saja, melainkan Ketua Rt nya pun ikut membantu. Mari kita bersama sukseskan Program Citarum Harum demi masa depan anak cucu kita, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini