|

Di Waisai, Papua Barat Susah Cari Darah untuk Pasien



RAJA AMPAT, dinamikajabar.com Di Kota Waisai, susah untuk mencari darah bagi para pasien yang membutuhkan. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya pihak Kodim 1805/Raja Ampat, yang sudah mau membantu kami dalam penyediaan darah. 

Demikian diungkapkan Direktur RSUD Raja Ampat, dr. Agus Hariyanto, S.pB saat pelaksanaan Donor Darah yang digelar oleh Kodim 1805/Raja Ampat, Selasa (17/9/2019) dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI tanggal 5 Oktober 2019, bertempat di Ruang Palang Merah Indonesia (PMI),  Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Raja Ampat, Jl. Trans Waisai - Warsambin, Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kodim Raja Ampat ini. Semoga kegiatan yang dipelopori oleh TNI ini dapat menjadi contoh untuk instansi-instansi lain di Kabupaten Raja Ampat," ujar Direktur RSUD Raja Ampat.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah yang terselenggara berkat kerjasama Kodim 1805/Raja Ampat dengan RSUD dan PMI Kabupaten Raja Ampat tersebut, diikuti 30 orang pendonor darah.

Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD dan PMI yang telah membantu suksesnya kegiatan  dalam pelaksanaan kegiatan Baksos Kodim Raja Ampat, berupa Donor Darah.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. 

"Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI," ucapnya.

Ia juga berharap, kegiatan Baksos berupa Donor Darah tersebut dapat terus berlanjut di Kodim 1805/Raja Ampat di waktu-waktu mendatang, sekaligus bisa ditiru oleh instansi-instansi lain di wilayah Kabupaten Raja Ampat.(red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini