|

Desa Cipinang Tingkatkan Kelancaran Akses Pertanian Bangun Insfratruktur



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
  Meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Cipinang Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pembangunan infrastruktur terus dilakukan seperti draenase dan jalan rabat beton yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2019 dengan melakukan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian, yakni pertanian. 

"Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar pengolahan hasil bumi, yakni pertanian," kata Wawan, Kades Cipinang.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, saat ini pihak desa memfokuskan pada pembangunan jalan lingkungan pertanian sepanjang 334 Meter dengan lebar 1,5 meter yang besumber dari Dana Desa (DD) tahap 2 2019 sebesar Rp.152.595.500


"Program seperti ini sangat berperan penting. Karena, jika pertanian berkembang, peningkatan di sektor ekonomi masyarakat juga pasti berkembang,”ungkapnya

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan pertanian akses transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi akan menjadi lancar. Bahkan, pihaknya berkeyakinan akan meningkatkan nilai jual hasil produksi petani.

"dengan infrastruktur yang baik, maka semua itu bisa tercapai lebih mudah dan cepat, sehingga pengeluaran bisa ditekan," ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini