|

Dandim Buka Kegiatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0620/Kab Cirebon



CIREBON, dinamikajabar.com Komandan Kodim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan SE MHan resmi membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0620/Kab Cirebon di Aula Jati Manunggal Komplek Makodim Jln Fatahillah, Perbutulan, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/9).

Dalam sambutannya Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan SE MHan, menyampaikan bahwa kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0620/Kab Cirebon bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan Tupoksi sebagai Aparat Komando kewilayahan.

Sementara untuk tema yang diusung pada kesempatan ini adalah Melalui kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0620/Kab Cirebon kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial guna mendukung tugas Pokok TNI AD.

Hadir para Pasi Kodim 0620/Kab Cirebon, para Danramil jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon serta para Babinsa jajaran Kodim 0620/Kab Cirebon. (*)

Pada kegiatan ini pula, beberapa perwira Kodim 0620/Kab Cirebon ditunjuk untuk memberikan materi seperti Danramil 2018/Susukan Kapten Kav Tarjo memberikan materi tentang lima kemampuan Teritorial dan sikap Teritorial.

Selanjutnya Danramil 2010/Sindanglaut Kapten Inf Mukmin memberikan materi tentang metode Pembinaan Teritorial dan Intel Teritorial.

Pemberi materi ke tiga adalah Danramil 2006/Ciledug Kapten Arh Sudaryanto yakni materi tentang Proxy War dan Hoax.
Kapten Arh Jumadi yang sehari hari bertugas sebagai Danramil 2001/Cirebon Utara membawakan materi tentang pengumpulan keterangan dan Manajemen Teritorial.

Selain itu Danramil 2017/Ciwaringin Kapten Inf Dendi memberikan materi tentang Organisasi Terlarang dan Teroris, Danramil 2012/Beber Kaptem Arm Sarmin mendapat giliran untuk memberikan materi tentang komunikasi massa.

Selain materi dari Internal, hadir juga dari BNN Kabupaten Cirebon untuk memberikan materinya yang terkait dengan bahaya Narkoba. (Penrem 063/Red/Ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini