|

Citarum Lestari adalah tujuan dari Satgas Citarum Harum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka mewujudkan sungai citarum yang lestari dan bermanfaat bagi masa depan anak cucu kita, satgas citarum harum, terutama sektor 19 gencar melakukan pembersihan di area sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut.

Seperti yang dilakukan pada, Kamis 12 September 2019, para anggota Satgas Sektor 19 Sub Sektor Tanjung Mekar, Serma Issukandar Sitanggang, Serma Syahrial S dan 3 anggota lainnya melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di sekitar sungai citarum.

Pembersihan dan pengangkutan sampah tepatnya dilokasi, Dusun Krajan Rt/Rw 07/05, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang dibawah jembatan Tanjungpura - Bojong.

Dalam keterangannya, Serma Sitanggang menjelaskan, kegiatan bersih - bersih di sungai citarum merupakan tugas utama kami sebagai anggota satgas citarum harum dalam mewujudkan citarum yang lestari.

Bukan hanya itu, kami juga akan menindak tegas bagi siapa saja yang mencemari sungai citarum, baik itu dari sampah maupun limbah perusahaan, ungkapnya.

Sedangkan menurut, Serma Syahrial kelestarian sungai citarum tidak bisa terwujud jika hanya mengandalkan satgas citarum, melainkan harus ada kesadaran juga dari masyarakat akan pentingnya sungai citarum bagi kehidupan.

Maka dari itu, marilah kita bersama menjaga serta melestarikan sungai citarum yang kelak akan kita wariskan kepada anak cucu kita dimasa depan, tegasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini