|

Budayakan Hidup Sehat, Satgas Yonmek 411 Ajarkan Kebersihan Badan dan Gigi



JAKARTA, dinamikajabar.com  Untuk membudayakan kesadaran hidup sehat, Satgas Yonif MR 411/PDW mengajarkan cara menjaga kebersihan tubuh dan gigi kepada anak-anak Kampung Rawa Biru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (26/9/2019).

Dikatakan Rizky, kegiatan yang dilakukan oleh pesonel Pos Rawa Biru pimpinan Letda Inf Aditya Raden tersebut dilakukan untuk menanamkan budaya sehat sejak dini kepada anak-anak perbatasan.
 
"Kita ajarkan mulai hal-hal kecil yang biasa dilakukan setiap hari, yaitu menjaga kesegaran tubuh dengan membersihkan badan kita," ujar Dansatgas.

"Dengan praktek langsung, diharapkan akan membiasakan mereka untuk senantiasa merawat kesehatan tubuhnya sebagai sebuah kebutuhan," tandasnya.

Hal senada dikatakan Wadan Satgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang, Kebersihan diri tidak hanya penting bagi kita, namun juga bagi orang di sekitar kita,"  terang Wadan Satgas.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif para personel pos Rawa Biru dimana telah menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari anak-anak di sekitar wilayahnya," pungkasnya.

Terpisah, ditempat acara kegiatan, Letda Inf Aditya Raden mengatakan bahwa untuk tetap sehat, salah satu faktor penunjangnya ialah menjaga kebersihan diri secara teratur.

"Harapannya, dengan mengajarkan cara membersihan badan secara baik dan benar kepada anak-anak terbiasa dengan gaya hidup sehat dan bersih setiap hari," pungkas Letda Aditya (Dispenad).
Komentar Anda

Berita Terkini