|

Berantas WC Helikopter, Satgas Citarum Sektor 19 buatkan MCK untuk warga


KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka memberantas keberadaan WC Helikopter atau yang biasa dibuat oleh masyarakat dipinggir kali, Satgas Citarum Sektor 19 buatkan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk masyarakat.

Pembuatan MCK sendiri sudah yang ke 16 dan telah diresmikan lngsung oleh Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto.

Selain Dansektor 19, turut hadir juga dalam peresmian tersebut, Danki 1, Kapten Inf Beneami Hulu beserta para anggota Satgas Citarum Sektor 19 Kompi 1, Kasie Trantib Kelurahan Karangpawitan, Ketua Rw, Tokoh Pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Agoes Hari Soewanto mengatakan, ini adalah yang ke 16 MCK dari Satgas Sektor 19 diresmikan dan bisa digunakan oleh masyarakat, ujarnya, Rabu (25/09/19) saat dilokasi.

Masih kata Dansektor, pergunakan MCK ini sebagaimana mestinya dan jangan ada lagi warga yang buang hajat ke sungai, karena selain mencemari juga tidak baik untuk kesehatan.

Saya harap warga dapat menjaga MCK ini agar dapat dipergunakan dalam waktu yang lama, untuk pemeliharaan silahkan saja mau iuran atau bagaimana terserah warga yang penting saya titip MCK ini untuk masyarakat, pungksnya.

Sementara itu, Engkos Kosasih selaku Ketua Rw mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dari Satgas Citarum Sektor 19, karena sudah membuatkan kami MCK sehingga kami tidak buang hajat lagi di kali.

Semoga Satgas Citarum terutama Sektor 19 selalu berjaya dan para anggotanya diberi kesehatan agar tetap bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tuturnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini