|

Anggota dan Jajaran Korem 063/SGJ Peringati Tahun baru hijriyah 1441 H/ 2019



CIREBON, dinamikajabar.com
Bertempat Mesjid Miftahul Jannah Jalan Brigjend Dharsono By Pas Kota Cirebon Korem 063/SGJ melaksanakan Acara Memperingati Tahun baru hijriyah 1441 H/ 2019 M yang di ikuti seluruh anggota Korem 063/SGJ dan Perwakilan Anggota Disjan Jajaran Korem 063/SGJ, Senin (09/09/19).

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos Dalam sambutannya menyampaikan Tahun baru Islam atau Tahun baru Hijriyah merupakan prosesi yang mempunyai nilai sejarah besar bagi peradaban umat Islam, dimana ada peristiwa yang sangat besar terjadi yaitu peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad S.A.W dari kota Mekah ke kota Madinah. Dengan memasuki tahun baru ini membuat kita sadar bahwa umur kita semakin bertambah. Namun patut kita sadari juga bahwa dengan bertambahnya umur kita, maka semakin satu tahun kita menambah kesempatan dalam mencari dan beramal soleh. Tahun Baru Hijriyah merupakan momen umat Islam untuk berintrospeksi dalam hidupnya, sejauh mana amalan Islam  diimplementasikan  dalam  hidup  pada   tahun   sebelumnya  dan  membulatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun yang akan datang. Untuk itu, diharapkan semua yang hadir disini dapat mengambil hikmah Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah   dengan   meneladani  Nabi Muhammad SAW dalam hidupnya yaitu memelopori hijrah dengan mengajak masyarakat dari lingkungan yang tanpa budaya dan tanpa peradaban menuju masyarakat Islami yang bermoral, berbudaya dan beradab. 

Acara di buka dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an yang di lantunkan oleh H. Idham Khalid,S.Ag dan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh DR.H. Farihin Nur,M.Pd,( Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ) antara lain Tahun hijriah diambil dari peristiwa besar pindahnya nabi dari Mekah ke Medinah, Hijriah  peristiwa merupakan momentum suatu perubahan besar terhadap islam membawa modernisasi islam dan muharam merupakan 4 bulan yang dimulyakan  hasil kesepakatan para sahabat Khalifah yang menentukan dimulainya penanggalan islam menyatakan jangan ada peperangan karena bulan yang dimulyakan  Untuk menghendaki peribadahan kita harus ada kemauan untuk berpindah tempat ada kerelaan dan kesiapan mental unruk ditempatkan dimanapun kita bertugas yang penting  hanya allah SWT  yang disembah Hijrah yang dalam arti yang sebenarnya yaitu meninggalkan segala larangan allah SWT.

Kegiatan Memperingati Tahun baru hijriyah 1441 H/ 2019 M tersebut di hadiri Para Kasi serta Dan/Ka Sat Disjan Korem 063/SGJ dengan tema  “Jadikan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”,  dan di hadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD. III/Siliwangi beserta Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ.( Perem063/red/Tesyar).
Komentar Anda

Berita Terkini