|

Andri Kurniawan, Kalau Mau Urus Perizinan itu Bagus. Asal Peruntukkannya Bukan Untuk PO Bus



KARAWANG, dinamikajabar.com
Setelah sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang, Senin (26/8/2019) melakukan penyegelan pada bangunan milik PO Bus PT. Fajar Transport yang terletak di Jalan Siliwangi, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Karena tidak memiliki izin.

Namun, informasi terakhir. Segel Satpol PP sudah di buka kembali, dengan alasan bahwa pengusaha PO tersebut akan segera mengurus segala macam bentuk perizinan yang di persyaratkan.

Menyikapi hal itu, pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan mengatakan. "Kalau mau mengurus perizinan, itu bagus. Asal peruntukkannya bukan untuk PO Bus, di rubah peruntukannya. Semisal untuk gudang, ruko pertokoan dan lain sebagainya. Karena memang lokasi di situ tidak boleh untuk PO Bus, di karenakan kelas jalannya merupakan kelas jalan III. Sementara syarat untuk PO Bus, minimal kelas II.

"Kita tunggu saja dulu, dokumen perizinan untuk apa yang di mohonkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang? Jika peruntukannya bukan untuk PO Bus, harus kita dukung," ucapnya 

Dengan adanya niatan mengurus perizinan. Artinya, ada niatan baik dari investornya, dan itu sangat menguntungkan bagi Pemkab Karawang dan masyarakat. Sebab dengam di urusnya perizinan, secara otomatis ada kontribusi dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemkab Karawng, yang dapat di pergunakan untuk kepentingan umum.

"Sekali lagi, saya dukung penuh langkah Satpol PP Karawang membuka segel pada bangunan tersebut, dan apresiasi pihak pengusaha yang akan mengurus perizinannya. Asal peruntukannya bukan untuk PO Bus," pungkasnya (red/ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini