-->
    |

Tindakan tegas pada Perusahaan Pencemar Sungai oleh Satgas Citarum Harum


PURWAKARTA - dinamikajabar.com

Menindaklanjuti adanya tindakan pencemaran yang diduga dilakukan oleh perusahaan - perusahaan, akibat dari pembuangan limbah yang dilakukan oleh perusahaan - perusahaan tersebut ke sungai.

Satuan Tugas (Satgas, red) Citarum Harum Sektor 19 yang diberi mandat langsung dari Presiden RI melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum, lakukan tindakan tegas terhadap perusahaan pembuang limbah ke sungai.

Tindakan yang akan dilakukan oleh Satgas Citarum Harum berupa penutupan saluran Out Fall dengan cara dicor, hal tersebut dilakukan agar menjadi perhatian dan efek jera kepada perusahaan dan segera memperbaiki kualitas air limbahnya.

Air Limbah yang dicek oleh Satgas Citarum Harum

Satu perusahaan di daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat sudah kami cor Out Fall nya, karena kedapatan membuang air limbahnya ke Bendung Barugbug, Jatisari, yang bermuara ke sungai citarum, jelas Dansektor 19, Kolonel Agoes Hari Soewanto, saat dilokasi, Rabu (31/07/19).

Lanjut Dansektor, besok, Kamis 01 Agustus 2019, ada Tiga (3) Perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta yang akan kami cor out fallnya, sebelumnya sudah diperingatkan agar memperbaiki kualitas air limbahnya, namun ternyata hingga hari ini masih diatas normal.

Satgas Citarum tidak akan main - main, ketika perusahaan bandel walaupun sudah diperingatkan, kami akan cor/tutup saluran pembuangan air limbahnya, dengan harapan perusahaan segera memperbaiki kualitas air limbahnya, tegas Dansektor.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini