-->
    |

Tidak memiliki izin dan mengganggu kelancaran air, jembatan buatan warga dibongkar



KARAWANG - dinamikajabar.com

Karena tidak memiliki izin dari PJT dan juga mengganggu kelancaran saluran air irigasi jembatan penyebrangan KR2 milik Kamto (53) tahun yang berada di Sungai Kalimalang, Dusun Sukajaya Rt 013/Rw 006, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur dibongkar.

Jembatan tersebut menghubungkan antara Dusun Pajaten Rt 004/Rw 002, Desa Sirnabaya dengan Dusun Sukajaya Rt 013/Rw 006, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan pembongkaran dilakukan secara sukarela oleh pemilik jembatan pada, Sabtu (10/08/19), setelah sebelumnya dilakukan Sosialisasi secara rutin oleh anggota Satgas Citarum Sub Sektor 5 Desa Sirnabaya Sektor 17.



Awalnya pemilik jembatan belum mau membongkar, karena menurutnya jembatan tersebut berguna bagi masyarakat, namun setelah rutin dilakukan sosialisasi dan pemahaman, akhirnya dengan sukarela pa Kamto mau membongkar jembatan tersebut, jelas Dansubsektor 5 Satgas Citarum Harum Sektor 17, Serka Suyanto.

Lebih lanjut, Serka Suyanto yang juga sebagai Babinsa di Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang mengatakan, adanya jembatan tersebut memang berguna bagi warga sekitar, namun disisi lain jembatan juga dapat menghambat aliran air di Sungai Kalimalang, apalagi kalau sedang banyak eceng gondok.

Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 17 menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama di wilayah Desa Sirnabaya dan Pinayungan, mari kita sama - sama menjaga kelestarian sungai citarum demi masa depan anak cucu kita nanti, tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini