-->
    |

Setwan Juara 3 Liwet, Bupati pun Berjoged



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Tak sia-sia rupanya Kasubag Humas DPRD Rd. Hj. Helly Sutiawati S.Sos, M.Si   pada setiap kesempatan membuat nasi liwet buat makan bersama anak buahnya. Pasalnya, tatkala ditunjuk sebagai koordinator mengikuti lomba liwet yang diadakan Dinas Pangan dan Pertanian dan digelar di lingkungan komplek Setda Purwakarta, Sabtu (16/8) malam, Setwan Purwakarta berhasil menyabet sebagai juara 3.

Adapun muncul sebagai juara 1 lomba liwet adalah Setda Purwakarta dan juara 2 adalah   Diskominfo. Sedangkan untuk kategori kecamatan, juara 1 Kecamatan Sukasari, juara 2 Kecamatan Sukatani, juara 3 Kecamatan Jatiluhur. Penilaian diberikan setelah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, berkeliling stand demi stand sambil mencicipi liwet para peserta.

Sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan layak diapresiasi.  Apalagi, tak lama setelah para pemenang lomba diumumkan panitia di Balai Yudhistira, Bupati pun berjoged  ria bersama istri para muspida lainnya sambil menyenandungkan tembang kenangan. Memang, Bupati berjoged tak ada kaitannya dengan kemenangan Setwan, tapi acara tersebut adalah satu paket, yakni Festival Liwet dan Tembang Kenangan. Salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke-51 dan Kota Purwakarta ke-188.

Aplaus berkumandang di ruang Yudhistira manakala Bupati Anne Ratna Mustika, anggota DPRD Hj. Neng Supartini S.Ag, istri Kapolres, istri Dandim 0619, istri Kamenag, dan istri Plh. Sekda secara kompak bersenandung sambil menggoyangkan tubuh ke kanan dan ke kiri dengan lenturnya. Wajah mereka penuh keceriaan, tak ada sedikitpun rasa sungkan. Sungguh pemandangan yang indah dipandang mata.

Suasana semakin semarak manakala bintang tamu cantik malam itu mengundang ’Raul Lemos’, yang tak lain tak bukan adalah Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M. Si. Ya, wajah Suhandi memang mirip dengan suami Krisdayanti itu. Paling sedikit beda kulit, Suhandi sedikit lebih terang. Dengan suaranya yang merdu, khas dan agak berat, Suhandi duet maut dengan Kapolres Purwakarta. Lagu dangdut Kopi Dangdut tampaknya sangat dikuasainya. 

Di awal acara, Rd. Hj. Helly Sutiawati S.Sos, M.Si juga sempat menyumbangkan suara emasnya. Ia menyanyikan lagu Biar Semua Hilang dan Pasrah. Suaranya amat merdu dan gayanya tak kalah profesional dengan bintang pop, pertanda Helly tampaknya menggandrungi dunia tarik suara. Tak heran, jika para penonton memberikan aplaus yang meriah kepadanya.

Acara pada malam itu, ditutup oleh Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Arh. Yogi Nugroho dengan lagu Kemesraan. Suaranya lembut dan mendayu-dayu. Ya, kemesraan ini janganlah cepat berlalu, syair lagu itu seakan menyiratkan sebuah harapan, bahwa kemesraan itu identik dengan kedamaian.

Seusai acara tersebut, tepat pukul 24.00, Bupati dan muspida, serta Sekwan langsung menuju Taman Makam Pahlawan untuk melaksanakan Renungan Suci. Doa mereka panjatkan untuk para pahlawan yang telah gugur di medan laga demi kemerdekaan ibu pertiwi. Jaya selalu Purwakartaku, Jaya selalu Indonesiaku. (Humas DPRD/Red/tesyar).
Komentar Anda

Berita Terkini