|

Sektor 17 Satgas Citarum Harum bongkar bangunan liar disepanjang Saluran Induk Irigasi Tarum Barat


KARAWANG - dinamikajabar.com

Seperti diketahui, Air Saluran Induk Irigasi Tarum Barat - Kalimalang dari Waduk Jatiluhur, yang berasal dari Sungai Citarum bagian hulu yang digunakan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Satgas Citarum Harum Sektor 17 dalam hal ini kebagian untuk menjaga kebersihan serta kelancaran dari Saluran Induk Irigasi Tarum Barat - Kalimalang, baik dari sampah ataupun bangunan - bangunan liar.

Dengan dipimpin langsung oleh Dansektor 17, Kolonel Inf S Dolok Saribu yang didampingi oleh Danki, Kapten Inf Sukarya, Jum'at (30/08/19) melakukan pembongkaran terhadap bangunan - bangunan liar disepanjang Saluran Induk tersebut.


Awalnya para pemilik bangunan liar menolak untuk dibongkar, namun dengan cara pendekatan persuasif serta diberikan sosialisasi tentang program citarum harum, akhirnya para pemilik bangunan liar mengerti, ungkap Dansektor saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut, Dansektor juga menjelaskan, pembongkaran ini dilakukan dengan sukarela oleh para pemilik dibantu anggota satgas sektor 17. Pembongkaran dilakukan agar Saluran Induk Irigasi Tarum Barat steril dan kualitas airnya tidak tercemar, jelasnya.

Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama satgas citarum harum menjaga serta melestarikan sungai citarum dengan cara tidak membuang sampah ke citarum, karena sungai citarum ini akan bermanfaat bagi anak cucu kita jika airnya bersih, tutup Dansektor.(Rama)


Komentar Anda

Berita Terkini