-->
    |

Satgas Citarum Harum sektor 19 Cor Outfall PT Elite Paper Indonesia



PURWAKARTA,dinamikajabar.com
Satgas Citarum Harum Sektor 19 menutup saluran pembuangan limbah milik PT Elite Paper Indonesia, Kampung ciparung mulya RT 11/03 dusun 2 desa Cipinang, kecamatan Cibatu kab Purwakarta.Kamis 01/08/2019.
dengan cara di cor. Penutupan saluran limbah outfall karena pabrik tersebut mengeluarkan limbah kotor ,dan bau membuang air limbahnya ke Sungai kali Cilamaya.

“Saya mendapatkan hasil laporan dari anggota Satgas Citarum Harum  yang sedang berpatroli, bahwa pabrik ini mengeluarkan limbah kotor ,” ujar Dansektor 19 Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto
Melalui Danki 3, Kapten Wawan Triyuana.

Sebelumnya perusahaan ini sudah komitmen dengan surat pernyataan, berjanji tidak akan mengeluarkan atau membuang limbah yang kotor. Itu artinya perusahaan ini masih kucing-kucingan membuang limbah kotor langsung ke sungai tanpa diolah yang intinya Ipalnya tidak jalan.

Ia berharap pabrik yang masih membuang limbah kotor untuk segera memperbaiki IPALnya, agar tidak membahayakan lingkungan sekitar.




Cepi Manager HRD menjelaskan bahwa saluran yang mengeluarkan cairan kotor adalah saluran  pembuangan limbah pabrik. "Air yang kotor itu bersumber dari limbah Pabrik, kata Cepi

Dari pihak pabrik yaitu PT Elite Paper Indonesia berjanji akan mentaati peraturan yang berlaku dan meminta waktu dua sampai tiga bulan untuk memperbaiki Ipal.ujar Cepi.

Kami terima saluran Outfall di cor/ ditutup okeh satgas Citarum harum dan kami taati aturan sesuai Perpres nomor 15 tahun 2018, ucap Cepi kepada dinamikajabar.com.

Dadang Aripudin/ Rama




Komentar Anda

Berita Terkini