|

Satgas Citarum Harum Sektor 17 bongkar jembatan penyebrangan buatan warga di Sungai Tarum Barat



KARAWANG - dinamikajabar.com

Setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi serta pemahaman terkait keberadaan jembatan penyebrangan di sungai tarum barat yang dibuat oleh warga sangat mengganggu aliran air, akhirnya warga pun mau membongkar jembatan tersebut.

Pembongkaran jembatan yang berlokasi di sungai tarum barat, jalur Badami - Loji, Karawang dilakukan oleh pemilik jembatan dengan sukarela bersama dengan anghota Satgas Citarum Harum Sektor 17.

Awalnya warga pemilik jembatan tidak mau membongkar jembatan miliknya, namun setelah dilakukan sosialisasi serta diberikan pemahaman, akhirnya si pemilik jembatan pun dengan sukarela membongkarnya.

Terlihat Eceng Gondok menyangkut pada Jembatan

Keberadaan jembatan buatan di sungai tarum barat sangat mengganggu jalannya aliran air, terlebih lagi kalau eceng gondok nyangkut dijembatan, otomatis aliran air akan terganggu, jelas Danki, Kapten Inf Sukarya, saat dihubungi Via pesan What's App, Rabu (14/08/19).

Lebih lanjut, Danki, yang juga menjabat sebagai Danramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang menambahkan, sesuai dengan tugas dan fungsi Satgas Citarum, bahwa harus membuat sungai citarum kembali jaya mulai dari hulu sampai ke hilir.

Besok, Kamis 15 Agustus 2019 rencananya akan ada Dua (2) lagi jembatan buatan yang akan dibongkar, kami menghimbau kepada masyarakat agar bisa bekerja sama, dan juga bersama - sama mensukseskan program Citarum Harum ini, pungkas Danki.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini