|

Satgas Citarum harum sektor 16 tutup out fall PT Dewu Tekstil yang buang air limbah B3 ke kali kunci




KARAWANG, dinamikajabar.com
Dansektor 16 Satgas Citarum Harum menerima laporan dari warga masyarakat, adannya temuan Pembuangan limbah B3 dari salah satu PT ke sungai/Kali kunci di Dusun kebonkacang RT 02/005 Desa Cimahi Kecamatan Klari Karawang Jawa barat.Selasa 13/08.




Dansektor 16- melalui Subsektor 3 Serma Gunung Matabean , akan berikan Sanksi yaitu penutupan Out Fall PT Dewu Tekstil, pihak pabrik telah membuang air limbah Berwarna, Berbahaya dan Beracun (B3) karena membuang limbah ke aliran sungai kali kunci yang tak jauh dari pabrik tersebut.




,"Kami akan Cor Out fall nya hari ini setelah tim satgas datang ke kali kunci dan ambil Semple Air warnanya Biru.





 
Pihak satgas Citarum harum sudah memberikan sosialisasi ke semua Pelaku usaha yang ada di wilayah sektor 16, PT Dewu Tekstil
kerap sembunyi-sembunyi membuang limbahnya dan sudah beberapa kali diberikan peringatan, namun tidak pernah digubris. Ujar Danru SubSektor 3 Serma Gunung Matabean.

"Bahkan pada hari ini Selasa 13 Agustus mereka kedapatan membuang limbah cair lagi,  ke sungai kali kunci," ujarnya




,"Penutupan Out fall di lakukan oleh Subsektor 3 desa Cimahi,''

Komarudin alias konek warga masyarakat desa Cimahi dan juga ketua Paguyuban (Sibar) sinergitas bersama rakyat, PT Dewu sydah di tegur tapi ngeyel terus kami memantau sudah lebih dari 2 sampai 3 bulan air kali kunci terkontaminasi air limbah dari PT Dewu Tekstil.ujar Komarudin.

Saya atas nama warga masyarakat desa Cimahi mengapresiasi tindakan  Satgas Citarum Harum sektor 16, untuk lakukan pengecoran, tutup saluran pembuangan air limbah B3 PT Dewu Tekstil ke kali kunci.pungkasnya

Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini