-->
    |

Sat Reskrim PPA Polres Majalengka Ungkap Pelaku Yang Diduga Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur



MAJALENGKA, dinamikajabar.com Satuan Reskrim bagian PPA (Perlindungan Perempuan Anak) Polres Majalengka gelar Konferensi Pers tentang pengungkapan pelaku yang diduga melakukan persetubuhan dan atau Cabul terhadap anak dibawah umur bertempat dihalaman Sat reskrim Polres Majalengka, Kamis (1/8/2019).

Dalam Konferensi Pers Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin,S.H., M.H mengungkapkan kejadian persetubuhan anak dibawah umur di rumah tersangka Sdr. YM berlamat Blok Kamis Rt 005 Rw 004 Desa Bongas wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Dengan Pelapor Orangtua Korban Sdr IMAN LUKMAN, Ayah kandung, Korban 45 th, buruh, Blok. Ahad Rt. 003 Rw. 002 DesavBongas wetan Kecamatab Sumberjaya dan dengan nama Korban Sdri Mawar (nama samaran) 15 tahun.

Nama tersangka yang melakukan persetubuhan anak dibawah umur dilakuka oleh Sdr. YM, 60th, Tani, Blok Kamis Rt 005 Rw 004 Desa Bongas wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka. (Kakek tiri korban).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjelaskan kejadian Persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur dengan modus mengancam akan memulangkan korban kerumah org tuanya dan mengiming-imingi uang sebesar Rp.10.000,- s/d Rp. 25.000,-.

Kronologis kejadian Pada sekira tahun 2016 hari dan tanggal lupa ketika korban duduk di bangku kelas 6 SD setelah ibu kandung korban meninggal, korban dititipkan oleh ayahnya kepada kakek tirinya Sdr. YM yang tinggal di Blok Kamis RT.005 RW.004 Desa Bongas Wetan Kec. Sumberjaya Kab. Majalengka.

Suatu hari sekira jam 24.00 WIB hari dan tanggal lupa tahun 2016, pada saat korban sedang tidur, korban dibangunkan oleh Tsk dan ditutup mulutnya menggunakan tangan Tsk, korban menolak namun karena takut korban diam saja dan hanya menutup mata, pada saat itu payudara korban diraba-raba, celana luar dan dalamnya di buka oleh tersangka.

Dan Tersangka pun menyetubuhi korban dengan posisi korban tidur telentang di atas kasur dan Tsk di depannya. Lalu tsk menyuruh korban membersihkan badan di kamar mandi setelah itu Tsk memberikan uang sebesar Rp. 10.000,- dengan berkata "jangan bilang ke siapa-siapa".

Perbuatan Tersangka tersebut diulangi korban sebanyak kurang lebih 3x dalam seminggu berjalan selama 4 tahun ini. Sampai dengan yg terakhir kali tsk menyetubuhi korban pada Senin tanggal 08 Juli 2019 jam 24.00 WIB di rumah tsk tsb dengan imbalan Rp 10.000,- s/d Rp 25.000,-.

Setelah kejadian tersebut Satuan reskrim PPA Polres Majalengka Pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 jam 14.30 WIB telah dilakukan penangkapan tersangka di rumahnya yang beralamat di Blok Kamis RT 005 RW 004 Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka dan tersangka dijerat dengan pasal 81 dan atau 82 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 23 th 2002  tentang Perlindungan Anak.
Komentar Anda

Berita Terkini