-->
    |

Program Bakti Siliwangi Satata Sariksa Disambut Baik Oleh Masyarakat Purwakarta


Keterangan foto: Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho bersama Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika saat melakukan penandatanganan penutupan BSMSS di desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Masyarakat Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta menyambut baik dengan adanya Program Bakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS) 

Hal tersebut terlihat saat penutupan program tersebut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, bersama Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika.

Bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi dan unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta. 

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, salah satu sasaran fisik di bangun pada BSMSS tahun 2019 ini, yakni pengecoran atau pembetonan jalan sepanjang 500 meter, lebar 4 meter dan kebebasan kurang lebih 25 centimeter. 

Menurutnya, setelah jalan utama desa selesai, diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat sekitar, sehingga berdampak memajukan masyarakat dalam berbagai sektor.

“Jalan utama yang dibangun lewat program BSMSS ini,bi merupakan jalur penghubung dua desa di dua kecamatan, yakni Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan dan Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam," ucap Yogi, saat ditemui usai penutupan BSMSS Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, pada Kamis (1/8/2019). 

Melalui program BSMSS, Dandim berharap, dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.

"Dengan terhubungnya dua desa, di dua Kecamatan ini maka mudah-mudahan transportasi yang kaitannya nanti mendukung kegiatan ekonomi maupun kegiatan lain yang dilakukan oleh masyarakat, dapat mendukung peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah ini," ucapnya. 

Untuk itu, pihaknya berterimakasih kepada segenap lapisan masyarakat dan pemerintah daerah yang telah mendukung dan membantu sepenuhnya program BSMSS tahun 2019 khususnya yang menjadi lokasi BSMSS pada tahun 2019 ini. 

"Kebersamaan ini hendaknya terus kita pelihara agar dapat semakin membutuhkan sikap saling pengertian dan semangat kerjasama, gotong royong di segenap elemen masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan mewujudkan kesejahteraan masyarakat benar-benar tercapai dengan sukses,"Ya imbuhnya.(red/tesyar) 
Komentar Anda

Berita Terkini