-->
    |

Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Suasana di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 1 Purwakarta kembali semarak dengan hadirnya Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari minggu (11/08/2019).

Usai menjalankan puasa arafah yang diwajibkan kepada santri, serta mengumandangkan takbir semalam, keesokan harinya seluruh santri yang  mengikuti Salat Ied yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

"Alhamdulilah Ada 6 ekor sapi serta 13 kambing yang menjadi hewan kurban, hasil dari iuran sodakoh para siswa dan guru-guru Pondok Pesantren Al-Muhajirin," ucap Ketua Panitia Kurban Asep Anang Apandi dilokasi penyembelihan

Lanjut, Asep menerangkan petugas penyembilhan sapi dan kambing telah disiapkan, para petugas adalah karyawan dari Ponpes Al-Muhajirin sendiri.

"Kami tidak mengambil jagal dari luar, semuanya karyawan dari Ponpes Al-Muhajirin" jelasnya 

Pedistribusian daging kurban untuk masyarakat sekitar kawasan pondok, dan  selurah karyawan yang ada di Ponpes Al-Muhajirin Kampus Pusat

Tambahnya, pesan keikhlasan dalam hari raya Idhul Adha, yang dikembangkan oleh Ponpes Al-Muhajirin, merujuk kepada keteladanan Nabi Ibrahim As yang ditanamkan kepada anak anak, agar terbentuk sebuah karakter.

"Jadi keikhlasan itu memberikan yang terbaik yang dipunyai, itulah yang kami tanamkan,"pungkas Asep (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini