-->
    |

Polres Majalengka Lakukan Tes Urine Mendadak




MAJALENGKA, dinamikajabar.com
Kasus penyalahgunaan narkoba harus disikapi secara serius lantaran sudah menyasar semua kalangan.
Sebagai penegak hukum, Kepolisian harus bersih dari barang terlarang itu.

Menyikapi hal tersebut, berbagai upaya dilakukan Polres Majalengka untuk memastikan personelnya bersih dari narkoba dengan menggelar sidak cek urine.

Para Personil Polsek Jajaran dan Para personel setelah melaksanakan apel pagi digiring Propam untuk mengikuti pengecekan urine indikasi mengkonsumsi Narkoba, Selasa (6/8/2019).




Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si di sela kegiatan mengatakan, dari 52 anggota yang dipilih secara acak, tidak ada yang positif mengkonsumsi Narkoba.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, kami selaku penegak hukum juga senantiasa melakukan pengecekan narkoba terhadap para personel," kata dia didampingi Waka Polres KOMPOL Hidayatullah,S.H.,S.Ik dan Kasi Propam IPDA Tatang Sukmara.

Lanjut AKBP Mariyono, jika ditemukan ada pelanggaran penyalahgunaan narkoba yang dilakukan personelnya, ia akan memberikan tindakan tegas. Pengecekan urine dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majalengka dengan diawasi langsung oleh Propam Polres Majalengka.

Untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas, personel Propam mengawasi di tiap pintu toilet. Sampel urine yang telah dituangkan ke dalam gelas pada saat itu juga langsung di tes dan dapat diketahui hasilnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini