|

PHBN HUT-RI Ke-74 Tampilkan 45 Kreasi Seni Yang Dilakukan Warga Desa Cilingga



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 
Di penghujung acara meriahkan HUT-RI Kemerdekaan RI ke-74 PHBN Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menampilkan 15-tampilan kreasi seni yang dilakukan warga Desa Cilingga, yang pelaku seninya dari usia anak anak, dewasa dan lansia, Rabu malam (21/08) bertempat di halaman Kantor Desa Cilingga.

Penampilan kreasi seni selama tiga hari tiga malam, sejak Selasa (19/08) yang dilakukan warga utusan dari 19-Rt itu 
diantaranya Jaipongan, Calung, Pencak Silat, Dangdutan dan Tarian.

Pesta rakyat melalui penampilan kreasi seni warga setempat mendapat sambutan para penonton, yang mayoritas warga Desa Cilingga,  pasalnya mereka merasa puas dan terhibur, setiap malamnya penonton yang hadir tidak kurang dari 1.500 orang, bahkan jalan antara Cilingga yang tembus ke Desa Cileunca Kecamatan  Bojong pun  dipadati warga termasuk para pedagang kaki lima yang datang dari berbagai daerah, yakni dari Kab.Karawang dan dari Kab. Bandung barat.


Menurut seksi kesenian Wahyu Permana mewakili As.Gumelar Ketua PHBN Desa Cilingga, dalam kata sambutannya pertama kami ucapkan terimakasih kepada  Pemdes Cilingga, terutama kepada Bapak Kepala Desa Cilingga HM.Ade Mulyana, Ketua TP-PKK Desa Cilingga HJ.Nurlaela Lufi, S.Pdi yang telah membantu berjalannya kegiata PHBN sejak awal sampai akhir, baik tenaganya, hartanya, kemudian Do'a nya, mudah mudahan beliau itu mendapat balasan dari Allah, serta apayang direncanakan beliau ke depan  terkobulkan oleh Allah.SWT.

Kami ucapkan terimakasih kepada semua elemen warga Desa Cilingga yang membantu kegiatan kami, 
Juga kepada petugas kemanan, baik personil dari Kepolisian Sektor Darangdan maupun  personil dari Koramil 1903 Darangdan serta  kepada anggota Satlinmas dan anggota Karang Taruna, yang aktip melaksanakan tugas keamanannya sehingga kegiatan kami selama 45 hari itu berjalan aman, nyaman dan lancar. "Kata Wahyu Permana"

Kepala Desa Cilingga HM.Ade Mulyana  bahwa yang disebut Pesta  Rakyat itu, sebab dari rakyat untuk rakyat, artinya dana sumbangsih dari rakyat, hiburan juga untuk rakyat.

Terimakasih kepada semuanya, salam hormat buat semuanya, mudah mudahan Agustus yang akan datang lebih meriah, juga mohon maap yang sebesar besar khususnya kepada warga yang merasa terganggu selama belangsungnya kegiatan. 

"Cilingga Sahate, Darangdan Tandang, Purwakarta Istimewa Digjaya Purwakarta "Pungkas Kades Cilingga"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini