|

PHBN Darangdan Meriahkan HUT-RI ke-74 Gelar Perlombaan Di Kolam



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pesta rakyat yang di selenggarakan PHBN Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta untuk memeriahkan HUT-RI ke-74 tahun 2019 menggelar berbagai perlombaan diatas kolam berukuran 8X12 meter, Sabtu 24/08/2019.

Katagori perlombaan yang disajikan Panitia, yaitu "Lintas Bambu diatas kolam, Pukul Bantal dan Nangkap Ikan"
peserta lombanya terdiri dari anak anak, remaja hingga bapak bapak serta ibu ibu.

Acara perlombaan yang sangat meriah itu, di hadiri Kepala Desa Darangdan Robiyul Maulana beserta Perangkat Desa, Aiptu H.Rohman bhabinkamtibmas Desa Darangdan, Peltu Upendi babinsa Desa Darangdan juga tumpah ruahnya  warga Darangdan datang ke lokasi untuk menyaksikan berlangsungnya perlombaan.

Deti warga Rt.12 Rw.04 salah seorang peserta lomba pukul bantal saat di konfirmasi media di lokasi lomba, mengaku sekalipun basah kuyup dan kalah dalam perlombaan, tapi alhamdulillah bisa mengisi kemerdekaan yang ke-74.

Termasuk  Kepala Desa Darangdan Robiyul Maulana yang basah kuyup nyungseb dibalong akibat kalah lomba pukul bantal.
Sedangkan Wahyu Kadus-2 Sukamaju Darangdan selaku wasit dalam perlombaan tersebut.

Menurut Engkos Kosasih tokoh masyarakat Darangdan mewakili Panitia Penyelenggara Perlombaan, mengaku bahwa perlombaan ini di laksanakan secara sepontanitas, karena antusiasnya warga Darangdan meriahkan HUT-RI ke-74.

"Adapun hadiah bagi kejuaraan hanya berupa alat makan dan minum, kemudian hadiah juara nangkap ikan uang tunai,  yang nominalnya tidak seberapa.
Tapi dengan semangatnya mengisi kemerdekaan sehingga tiga cabang perlombaan tersebut pesertanya mencapai 150 orang. "Pungkas Engkos Kosasih" (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini