|

Minggu Militer, Korem 063/SGJ bekali materi BDM Yongmoodo



CIREBON, dinamikajabar.com Korem 063/SGJ pada Latihan Minggu Militer yang diikuti seluruh anggota Korem 063/SGJ melaksanakan minggu militer dengan materi latihan bela diri militer Yongmoodo (BDM) yang bertempat di Makorem 063/SGJ, Kamis (29/08/2019).

Kajasrem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin yang didampingi asisten pelatih Baurproganev Jasrem 063/SGJ Serka Shahrudin mengatakan dalam minggu militer ini prajurit Korem 063/SGJ juga diminta untuk pemanasan, peregangan yang maksimal, serta memahami dan mengingat setiap fase gerakan pukulan atau kuncian dalam gerakan komite dalam bertanding agar dapat melumpuhkan lawan dengan cepat dan mudah.

Kegiatan minggu militer untuk melatih, membina dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan. Sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas.

Kajasrem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin menambahkan, salah satu yang wajib dilaksanakan adalah Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo. Seni bela diri militer Yongmoodo adalah seni bela diri yang mengandalkan kecepatan dalam pergerakan pukulan dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat ini merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh Prajurit TNI untuk kepentingan perorangan dalam menghadapi segala yang tidak dapat diprediksi. (Penrem 063/red/ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini