|

Melesterikan Budaya, Ormas MGP Gelar Pasang Giri Seni Ibing Pencak Silat Kapolres Purwakarta Cup



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pencak silat dikenal sebagai seni bela diri khas Indonesia. Selain bela diri, terdapat berbagai aspek filosofis yang terdapat di dalamnya, yaitu nilai moral spiritual, seni gerak, bela diri, dan olahraga.

Dalam hal ini ormas Manggala Garuda Putih DPC Kabupaten Purwakarta akan menggelar Pasang Giri Seni Ibing Pencak Silat Kapolres Purwakarta Cup, yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (14/09/2019) diaula guru linuhung dinas pendidikan kabupaten Purwakarta.

Ketua Ormas Manggala Garuda Putih Ramdan Juniar mengatakan Kegiatan yang akan di laksanakan ini dalam rangka ormas manggala bagian dari organisasi, yang berkomitmen untuk melestarikan budaya.

"Kami dari ormas manggala Garuda putih berkomitmen untuk melestarikan dan menjaga warisan seni dan budaya peninggalan para karuhun khususnya dalam bidang seni pencak silat,"ucapnya

Untuk mempertahankan serta menjaga seni kebudayaan bangsa, sambung Ramdan  kami tidak memiliki materi, namun kami punya badan yang siap untuk mengembangkan dan melastarikan budaya lokal dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini