|

MD (32) pelaku Penipuan dan atau Penggelapan Kendaraan Roda Dua




MAJALENGKA, dinamikajabar.com
Kepolisian Resor Majalengka gelar Konferensi Pers tindak Pidana perkara Penipuan dan atau Penggelapan Kendaraan Roda Dua bertempat dihalaman Satuan Reskrim Polres Majalengka, Rabu (21/8/2019).

Dalam Konferensi Pers Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin mengatakan Aksi perbuatan yang dilakukan oleh tersangka di Warung Lamongan depan Lembaga Pemasyarakatan Majalengka Jalan KH. Abdul Halim Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan Kejadian berawal saat skitar Bulan Juni 2019, pelaku Sdr MD (32) warga Indramayu datang kerumah Korban Sdri SW (32) warga Indramayu, yang merupakan teman sewktu Sekolah SD. Saat itu dari perbincangan antara pelaku dan korban, pelaku mengaku bekerja sebagai anggota Kepolisian yang berdinas di Polres Majalengka dibagian Sat Narkoba.

Semenjak itu antara pelaku dan korban menjalin hubungan percintaan, pelaku mengaku saat itu dalam proses perceraian dengan istrinya. Pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 pelaku mengajak korban ke Majalengka untuk diperkenalkan kepada saudaranya.ucap Kapolres AKBP Mariyono.

Di tempat kejadian mereka singgah untuk makan di Warung Lamongan Majalengka, Saat itu  pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan pulang ke asrama Polres Majalengka untuk menjenguk anaknya. Namun pelaku saat itu pulang ke rumah istrinya di Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka.

Kemudian Pelaku menukarkan sepeda motor milik korban dengan sepeda motor jenis Honda Spacy milik pelaku. Kemudian pelaku kembali menemui korban, dan meminta bantuan temannya yaitu Sdr. SG untuk mrngantarkn korban pulang kerumahnya di Indramayu. Semenjak itu, sepeda motor milik korban tidak dikembalikan lagi.

Barang Bukti yang diamankan 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merk/Type Yamaha/BGT A/T (X-MAX), Tahun 2018, warna hitam, Nopol E 5084 PBC, Noka : MH3SG3910JK022778, Nosin : G3H4-0024063 atas nama Sdri. SUNENGSIH, Alamat Dusun Jambak Rt 003 Rw 005 Kec. Cikedung Kab. Indramayu, berikut STNK dan kuncinya serta 1 (Satu) unit sepeda motor merk/type Honda Spacy, warna hitam, Nopol A 6427 MW.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 58.000.000,- ( Lima Puluh Delapan Juta Rupiah ) dan Pelaku dijerat pasal 372 dan 378 KUHPidana dengan hukuman 4 (empat) tahun Penjara.tegas Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat Konferensi Pers.

Red
Komentar Anda

Berita Terkini