-->
    |

Kepala Puskesmas Curug Sosialisasikan Permenkes No 97 Tahun 2014




KARAWANG, dinamikajabar.com
Kepala Puskesmas Curug H.Encup Suhirman SKM beserta Babinsa Desa Curug ,Babinsa Desa Cimahi dan Bhabinkamtibmas Desa Curug melaksanakan pertemuan kemitraan Bidan dan Paraji di Aula Desa Curug, Jum'at 09/08/2019.

Pertemuan membahas tentang Permenkes No 97 tahun 2014 tentang pelayanan kesehatan masa sebelum hamil,masa hamil,persalinan,masa sesudah persalinan dan pelayanan kontrasepsi.

Dalam sambutannya kepala Puskesmas Curug menyampaikan tentang peran penting bidan desa dalam menangani persalinan supaya bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa.Kepada para paraji yg berada di 3 desa yaitu Desa,Cimahi,Curug dan desa Karanganyar.

Kepala puskesmas menyampaikan himbaun supaya tidak menangani persalinan secara sendiri oleh paraji akan tetapi harus melaporkan ke bidan desa atau puskesmas setempat untuk ditangani.Akan tetapi paraji juga di ikutsertakan sebagai mitra bidan untuk membantu saja dalam hal persalinan,untuk persalinannya sendiri harus tetap oleh bidan yg menangani.

Dalam sambutannya Babinsa desa Curug Sertu Yudi.S mendukung program tersebut dan siap membantu dan menginformasikan kepada bidan desa apabila ada warga yang akan bersalin.ucap Sertu Yudi.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini