|

Kemenag Purwakarta Gelar Literasi Kitab Kuning Untuk Pengembangan Kurikulum Pondok Pesantren



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 
Dalam rangka peneguhan Tafakuh Fiddien, Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta gelar acara Literasi Kitab Kuning untuk  pengembangan kurikulum pondok  pesantren. 

Hadir dalam acara tersebut, Pengelola pondok pesantren se-kabupaten Purwakarta di hotel Grand Situ, rabu (21/8/2019) 


H. Maman Rahman, Kasi Pondok Pesantren Departemen Agama Kabupaten Purwakarta kepada awak media mengatakan, kegiatan ini untuk pemahaman bagi pengelola pondok pesantren dalam menyamakan persepsi dan pemahaman, untuk dapat menyampaikan kepada para santrinya dalam mempersiapkan menghadapi Musabaqoh Tilawatil qhutub.

Menurut Maman, sebanyak 350 pondok pesantren Salafiyah yang ada di kabupaten purwakarta merupakan ciri khas memakai kitab kuning. Para santrinya agar dapat  memahami persiapan Musabaqoh Tilawatil qhutub di tingkat kabupaten, tingkat propinsi dan tingkat nasional.

"Musabaqoh Tilawatil qhutub di luar dari musabaqoh Tilawatil Qur'an, tapi sudah di exsaibisikan di tingkat nasional "ucapnya

Mengingat Kabupaten Purwakarta itu dijuluki kota santri, tambah Maman mengatakan untuk kedepannya para peserta dari pondok pesantren kabupaten Purwakarta dapat di perhitungkan dalam musabaqoh Tilawatil qhutub minimal di tingkat propinsi, pungkasnya (budy)
Komentar Anda

Berita Terkini