|

Kembangkan Lembaga Penelitian SMP Yamin Siap Bantu



SUBANG, dinamikajabar.com Sekolah Menengah Pertama (SMP) Minhajut Thalibin membantu penelitian yang dilakukan oleh BP2D Jabar. SMP yang berada di Dusun Pungangan RT 23/07, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi itu menjadi responden angket yang disebar pihak BP2D.

Kuisioner dibawa oleh alumni Akbid  Subang yang merupakan mitra dari BP2D. Adapun yang menjadi responden adalah guru IPA, PAI, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiswaan dan Kepala Sekolah.

"Kami selalu siap jika diminta untuk membantu mengembangkan lembaga penelitian," ujar Wakasek Kesiswaan SMP Yamin, Abdunnasir, Kamis (29/8/2019).

Ia menyampaikan, kalau saat ini hanya sebagai responden atau yang mengisi angket. Ke depan jiga lembaga-lembaga penelitian ingin bekerjasama dengan Yamin, maka akan disiapkan.

"Alhamdulliah, SDM kami ada, itu bisa dikembangkan tentunya," ujarnya.

Crisdian Novita dan Murti Pitriani, alumni Akbid yang menyebar angket dan melakukan wawancara dengan para guru Yamin menyampaikan, apa yang mereka lakukan adalah dalam rangka penelitian.

"Ada 51 SMP sederajat di Subang yang jadi responden," ujarnya.

Pihaknya menjadi mitra BP2D Jabar dalam penelitian bidang kesehatan. Adapun tema penelitian yang dilakukan adalah "Persepsi dan Perilaku Guru terhadap Kesehatan Reproduksi Remaja". (red)
Komentar Anda

Berita Terkini