-->
    |

Kembali Satgas Citarum Sektor 17 lakukan pembongkaran Jembatan Penyebrangan buatan warga



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satgas Citarum Harum Sektor 17 kembali melakukan pembongkaran jembatan penyebrangan buatan warga yang berada di Saluran Induk Irigasi Tarum Barat atau Kalimalang pada Kamis (15/08/19).

Seperti diketahui, Air Saluran Induk Irigasi Tarum Barat sendiri dari Waduk Jatiluhur yang berasal dari Sungai Citarum bagian hulu yang digunakan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Keberadaan jembatan penyebrangan buatan warga dibongkar karena dianggap dapat mengganggu lancarnya aliran air Saluran Induk Irigasi Tarum Barat atau Saluran Kalimalang.

Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 17 hari ini melakukan kembali pembongkaran jembatan penyebrangan buatan warga, kemarin sudah satu yang dibongkar sekarang ada Dua (2) jembatan yang dibongkar, jelas Danki, Kapten Inf Sukarya saat ditemui dilokasi, Kamis (15/08/19).


Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Danramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang ini menjelaskan, jembatan dibongkar karena menyebabkan aliran air saluran tarum barat jadi terhambat terlebih lagi kalau banyak eceng gondok.

Awalnya warga yang membangun jembatan tersebut merasa keberatan jembatannya dibongkar, namun kami dari Satgas Citarum Sektor 17 khususnya Sub Sektor 6 dibawah pimpinan Pelda Syarfeni intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat, ungkap Danki.

Dengan begitu masyarakat, terutama pemilik jembatan pun akhirnya mengerti dan dengan sukarela mau membongkar jembatan penyebrangan tersebut dengan dibantu oleh para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 17 Sub Sektor 6.

Himbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya wilayah sektor 17 agar tidak membuang sampah ke sungai citarum ataupun saluran kalimalang, mari kita jaga kelestarian sungai citarum demi masa depan anak cucu kita, tegas Danki.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini