-->
    |

Keluarga Besar Ponpes Miftahul Ulum Bersama Alumni Ponpes Gelar Haul Pendiri Ponpes ke-9



PURWAKARTA, dinamikajabar.com 
Keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Ulum (Ponpes-MU) memperingati wafatnya Pendiri Ponpes MU Cijambe Desa Darangdan Kec. Darangdan Kab. Purwakarta KH.Ahmad Tadjudin bin Sur'in yang ke-9  wafat di Purwakarta 7-Nopember 2010/ 29-Dzulqo'idah 1431.H

Terselenggaranya Haul tersebut dimotori Para Alumni Ponpes MU, yang dihadiri Camat Kec. Darangdan yang diwakili H.Usman Suryaman,MMPD Kasi PMD Kec. Darangdan,  Kapolsek Darangdan diwakili Aiptu Yusup Sulaeman Bhabinkamtibmas Desa Neglasari, Kepala KUA Darangdan diwakili Ustad Ade Sape'i, Spdi Penais KUA Kec. Darangdan, juga di hadiri Para Kepala Desa se Kecamatan Darangdan, kemudian di hadiri Kang Bentar ZA anggota DPRD Kab. Purwakarta dari Peraksi PKB Davil-4 Darangdan Bojong serta di hadiri Jajaran Pengurus Ponpes Al-Muhajirin-3 Purwakarta.

Acara Haul yang berlangsung di halaman Ponpes Miftahul Ulum, Sabtu (03/08) dipadati sekira dua ribu orang penghadir  yang datang  dari berbagai daerah, seperti dari  Kabupaten  Bandung Barat, Karawang dan dari Kabupaten  Subang.

Peringatan  wafatnya Tokoh Agama Kabupaten  Purwakarta  dengan tema "Haol Guru Kita KH.Ahmad Tadjudin Pendiri Ponpes MU, Mahabbah kami untuk Guru" 
Rangkaian acara tersebut dengan beragam kegiatan, yakni :
Reuni Akbar Alumni Ponpes Miftahul Ulum dalam rangka mempererat silaturahmi, Tawasul,
Berjemaah pembacaan Surat Yasin dan Santunan terhadap anak yatim.

Kata sambutan KH.Asep Abdussalam,Spdi Pimpinan Ponpes MU selaku Ketua MUI Kec. Darangdan bahwa dengan  terselenggaranya Haol tersebut di selenggarakan 80 persen oleh Alumni Ponpes MU, bahkan kami Keluarga besar Ponpes MU
hanya menyediakan tempat semata.

KH.Asep mengucapkan terimakasih bilkhusus kepada Panitia Penyelenggara Haol, yang keseluruhannya para Alumni Ponpes MU yang tentunya mereka itu saking mahabbahnya terhadap pendiri Ponpes, akan tetapi kami Pewaris Tahta kepemimpinan Ponpes Miftahul Ulum beserta keluarga merasa tersinggung dengan adanya sekilas informasi yang amat sangat tidak lucu, padahal visi misi Ponpes Miftahul Ulum ini sejak dulu hingga sekarang tidak berubah, dan tidak akan berubah, yaitu :

"Ponpes Miftahul Ulum ini, yaitu lembaga pendidikan, tempat ibadah khotabul'ilmu, tempat pengetahuan islam, bahasa al-Qur'an dan pengetahuan umum.
Insa Allah Ponpes Miftahul Ulum untuk melahirkan generasi yang unggul menuju terbentuknya khoerul ummah, mendidik dan pengembangkan generasi mukmin muslim yang berbudi luhur, dan berpengetahuan luas, serta berkhidmat kepada masyarakat, mengajarkan ilmu pengetahuan agama dan umum secara seimbang "Pungkas KH.Asep"
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini