-->
    |

Kampung KB Madurasa Desa Pawenang Mendapat Pembinaan Dari DPPKB Kabupaten Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta melalui Sekdis DPPKB Fata F. Hisan Kamis 01/07/2019 melakukan pembinaan  Kampung KB yang berlokasi di Kp. Madurasa Rt.4-5-6 Rw.02 Desa Pawenang Kecamatan Bojong.

Pembinaan Kampung KB tersebut dihadiri Camat Kecamatan Bojong Drs Wawan Darmawan, M.SI yang diwakili Sekcam Bojong Zulfagor Patma Dinata, Kapolsek Bojong Res Purwakarta diwakili  Bripka Acep Omiyudin Bhabinkamtibmas Desa Pawenang, Danramil 1903 Darangdan -Bojong Kodim 0619 Purwakarta diwakili Peltu Imbang Yuswo Danpos Bojong dan Serda Ajun Babinsa Desa Pawenang, Kepala Desa Pawenang H.Wahidin, Kepala Puskesmas (Kapus) Bojong H.Mansur, SKM.MM.Kes, Drs A.Bunyamin Korwil Darangdan-Bojong,  Ketua TP-PKK Desa Pawenang Tita Hayati beserta Kader PKK/Pos Yandu.

Fata H.Hisan Sekdis DPPKB dalam penyampaikan materi pembinaannya, Bahwa Program KB bukan hanya berbicara seputar alat kontrasepsi, tapi bagaimana membentuk keluarga yang berketahanan tinggi, salah satunya bagian dari program BKKBN.

Kampung KB membentuk anggota keluarga yang sehat dan sejahtra.


Kata Fata, bahwa keluarga sebagai tempat utama dan pertama dalam mendidik anak, memberikan Asah, Asih dan Asuhnya sehingga menciptakan manusia indonesia  dalam hal ini warga Kampung KB, insa allah akan menjadi manusia yang berkualitas.

Keluarga sebagai tempat membangun nilai luhur bangsa dan bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dari keluarga tersebut akan terbentuk menjadi manusia bahagia, sejahtra, mandiri dan berketahanan "Ujar Fata H.Hisan"

Menurut Kepala Desa Pawenang H.Wahidin saat di konfirmasi media di kantornya  (01/7/2019 mudah mudahan saja dengan adanya kampung KB bermamfaat khususnua bagi warga Rw.02 Madurasa "Kata Kades Pawenang"

Camat Bojong Drs Wawan Darmawan saat di kofirmasi media melalui WhatsAp bahwa Kampung KB secara luas merupakan upaya yang terencana untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat di suatu Dusun atau Rw di suatu wilayah desa.

Program di Kampung KB tidak hanya masalah KB saja, tetapi program program lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahtraan keluarga.

"Kami mendukung program program di Kampung KB dan harapan kami dengan terbentuknya Kampung KB bisa melaksanakan pembinaan secara fokus dalam suatu program "Pungkasnya"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini