|

Kades Ciwareng, Sukses Terapkan Anggaran Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Realisasi anggaran Dana Desa Tahap 1 dan 2, Pemerintah Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

"Kami realisasikan untuk pembangunan infrastruktur, yang saat ini proses pengerjaan infrastruktur pembangunan Drainase sedang di kerjakan," hal ini disampaikan Kades Nurjanah, kamis (15/08)

Nurjanah mengaku kehadiran Dana Desa dianggap cukup membantu untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang tinggal di pedesaan dan sangat bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di desanya.

"Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Dana Desa, banyak manfaat yang kami realisasikan seperti TPT, pembangunan jalan Lingkungan dan Drainase di rasakan oleh masyarakat,” tuturnya

Nurjanah menjelaskan, pengerjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa (DD) di beberapa titik telah dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

Tambah dia, dalam pengelolaan dana di Desa Ciwareng, dirinya selalu memberdayakan masyarakat di desanya untuk mengerjakan berbagai programnya dengan begitu, masyarakat bisa ikut menikmati dana desa tersebut.

"Pengerjaan yang kami kerjakan secara transfaransi dan kami selalu memasang Papan Plang Proyek yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat. Ini semua untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya

Menurutnya, Pengelolaan dana Desa yang penting sesuai dengan regulasi yang berlaku. Pemanfaatan dana Desa harus dirasakan atau dinikmati oleh warga masyarakat demi meningkatkan kesejahteraannya.

"Apabila dana tersebut dikelola sesuai regulasi yang sudah dibuat Pemerintah Pusat, maka transparansi akan ada dengan sendirinya dan Papan proyek bagian dari wilayah administerasi, pointnya jangan sampai ada kerugian negara yang ditimbulkan atas pekerjaan yang dilaksanakan"pungkasnya (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini