-->
    |

Kades Cikopo Gerakan Warganya Selalu Lakukan Jumsih



PURWAKARTA, dinamikajabar.com 
Sudah menjadi rutinitas jum'at bersih (Jumsih) dilakukan di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kepala Desa Cikopo, aparatur, Babinkamtibmas desa cikopo dari polsek Cibungursari Aiptu Asep Ruhiyat bersama masyarakat membersihkan kantor desa serta membersihkan sampah dilingkungan kantor desa dan sekitarnya agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.


Sudah menjadi program kerja didesa cikopo untuk setiap hari jum'at kita gerakan jum'at bersih (Jumsih), sehingga diharapkan budaya jum'at bersih bisa berkembang menjadi jum'at sehat karena prilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Cikopo, Dasewan Husen kepada awak media di kantor Desa, jum'at (02/08)

Lebih lanjut, Dasewan mengatakan kesehatan dan kebersihan dilingkungan tempat kerja masing-masing harus dijaga, dengan adanya gerakan jum'at bersih.

"Dengan harapan warga menjaga kesehatan dan kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,"ucapnya


Tambahnya, Dasewan mengatakan bahwa pada hari ini, kami dibantu aparatur dan warga masyarakat dapat melaksanakan keja bhakti jum'at bersih.

"membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan  kantor hingga banyak manfa'atnya yang akan dirasakan dalam kegiatan ini," tuturnya.

Ditempat terpisah salah seorang warganya menuturkan bahwa kepala desa Cikopo Dasewan Husen merupakan sosok kepala desa yang sederhana dan bertanggung jawab untuk pembangunan di desa cikopo cukup merata kami sebagai warga masyarakatnya merasa senang dan bangga dengan karakternya dan menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah," ungkapnya.

Reporter Dudi Haerudin
Komentar Anda

Berita Terkini