|

Jaga Kemampuan Prajurit, Korem 063/SGJ Bekali Materi Tali Temali Pada Minggu Militer



CIREBON, dinamikajabar.com Anggota Korem 063/SGJ melaksanakan kegiatan Minggu Militer yang secara rutin dilaksanakan tiap bulan di minggu terakhir. Kegiatan pagi hari ini, para personel militer Korem 063/SGJ memperoleh materi pioner tali temali yang dilaksanakan di Makorem 063/SGJ, Rabu (28/08/2019).

Penyampaian materi tali temali yang diikuti oleh seluruh anggota Korem 063/SGJ tersebut diharapkan dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar para prajurit Korem 063/SGJ dalam hal tali temali.

Kajasrem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin menyampaikan, kegiatan penyampaian materi tali temali yang dilakukan para prajurit Korem 063/SGJ tersebut untuk mengingat kembali dan merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan dalam menjaga kemampuan para Prajurit.

Materi tali temali digunakan untuk mendirikan bivak, membuat jembatan dan kegiatan lain yang bisa mendukung pelaksanaan tugas sesuai kebutuhan di lapangan. 

Pelatih materi tali temali Baurbin Postur Jasrem 063/SGJ Serka Sobirin memberikan penjelasan sekaligus mempraktikkan bagaimana cara membuat simpul, jerat dan ikatan yang dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan dalam tugas-tugas di lapangan sebagai prasarana untuk membuat bivak di hutan, mengikat tawanan dan juga membuat tandu buatan darurat. (Penrem 063/Red/Ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini