-->
    |

Dolpis Sakinah Desa Sirnamanah Mendapat Sertifikat Halal dari MUI Jabar



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Meli Nurjamilah warga Sirnamanah Rt.03 Rw.01 Desa Sirnamanah  Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta selama dua tahun sejak tahun 2017 hingga sekarang menggeluti usaha rumahan membuat Dodol Pisang (Dolpis).

Dolpis yang diproduk Meli yang di bantu ibu tercinta nya A'i  Hotijah  bisa disebut makanan yang memiliki tektur kenyal dan lembut menjadi faporit banyak kalangan masyarakat di kota Purwakarta khususnya di Darangdan.

Dolpis yang punya nama "Dodol Pisang Sakinah" buatan Mila ini sudah memiki Sertipikat Halal dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jawa barat yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate Bandung.

Menurut Nana Suhana Kasi Ekbang Kecamatan Darangdan saat di konfirmasi media (08/08) sedang berasama Bu A'i Hotijah dan beberapa orang ibu ibu yang bekerja membuat Dolpis, bahwa dolpis buatan Mila dan Bu A'i Hotijah ini di Kecamatan Darangdan ini alhamdulillah sudah di kenal di semua kalangan, namun pemasarannya belum begitu luas, bahkan  mereka ini mencari marketing yang bisa bekerjasama.


Juga menurut Bu A'i mewakili Mila bahwa kami membuat Dolpis ini awal nya mendapat pembinaan dan mendapat bantuan dari  UPK Binangkit Kecamatan Darangdan yaitu dari Bu Naning Sarinengsih selaku Ketua UPK berupa peralatan untuk memproduk dolpis seperti Kuali dan sebagainya, sampai sekarang bantuan tersebut bermamfaat.

Kami membuat dolpis ini paling seminggu tiga kali, persatu kali membuat paling dapat 90 bungkus, perbungkusnya kami jual hanya Rp.10 Rebu rupiah."Kata Bu A'i"

Penjelasa Camat Kecamatan Darangdan Ade Sumarna,SH.M.SI saat di konfirmasi media di kantor nya (08/08) bahwa Dolpis itu salah satu makanan atau cemilan yang di gandrungi kaula muda mudi di Kabupaten Purwakarta khususnya di Darangdan, cemilan ini tektur kenyal dan lembut, rasanya manis, enak dan nikmat.

Dolpis Sakinah sering tampil Stan di berbagai kegiatan di Kecamtan juga di Kabupaten, Dolpis Sakinan sudah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI Jawa barat "Pungkasnya (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini